Slideshow
Rekening Bank


BCA
No rek : 5025046801
Atas Nama : Ida Cahyani


BRI
No rek : 0409-01-002338-53-4
Atas Nama : Ida Cahyani

Pengunjung




Jogja Trip

Banyak orang menamai teluk mungil ini pantai Ngetun, namun jika anda berkunjung ke pantai tersebut, anda akan menjumpai papan petunjuk arah yang kecil dengan nama pantai Ngitun. Nah yang benar yang mana? Anda wajib datang membuktikan sendiri pantai indah yang telanjur populer dengan sebutan pantai Ngetun Gunungkidul. Anda dapat bertanya secara langsung sejarah nama Ngetun / Ngitun.

eperti layaknya hutan pinus pada umumnya, Pengger menawarkan pesona hutan pinus yang alami dan asri, lengkap dengan aroma getah pinus yang sangat khas. Di Pengger, wisatawan bisa berjalan kaki masuk ke hutan yang dipenuhi pohon pinus berukuran tinggi. Karena kerapatan dan ketinggian pohonnya, suasana di sini terasa sangat teduh, bahkan di beberapa titik agak gelap karena cahaya matahari tidak bisa menembus masuk hingga ke bawah.

Topografi Hutan Pinus Pengger mirip dengan kontur tanah di Puncak Becici yang berbukit.  Untuk sampai ke tengah area hutan pinus, wisatawan harus berjalan kaki melewati anak tangga tanah. Jika musim penghujan tiba, tangga ini akan sangat licin. Karena itu sebaiknya saat berkunjung ke sini gunakanlah alas kaki yang nyaman.

Awalnya tidak ada yang spesial dengan kawasan ini, hanya perkampungan biasa yang banyak ditumbuhi pohon jati serta berbatasan dengan jurang di mana Sungai Oya mengalir. Seiring maraknya aktivitas wisata melihat pagi berkabut di Kebun Buah Mangunan, warga pun menyadari potensi daerahnya. Bahwa ternyata tiap pagi lembah Sungai Oya yang ada di dekat perkampungan warga juga selalu dipenuhi kabut putih laksana lautan kapas. Maka dimulailah pengembangan Bukit Panguk Kediwung sebagai alternatif wisata baru.

j3

Di kebun jati yang menghadap ke jurang ini dibangunlah anjungan dan jembatan bambu yang menjorok ke tebing. Saat pagi tiba, sembari menyaksikan mentari yang muncul dengan malu-malu, wisatawan bisa berfoto di anjungan-anjungan tersebut berlatarkan lautan kabut yang menutupi permukaan lembah. Sesaat foto-foto yang dihasilkan serupa dengan foto di atas gunung tinggi.

Ayunan Langit Watu Jaran – Hampir sebagian besar dari kita pasti pernah bermain ayunan. Apalagi anak-anak, mereka biasanya snagat menyukai ayunan. Duduk di kursi sambil badan terayun-ayun rasanya memang menyenangkan ya? Namun apa jadinya jika ayunan yang kamu duduki ternyata berada di pinggir tebing yang berjarak cukup jauh dengan tanah? Wow pasti ngeri-ngeri sedap ya. Nah jika kamu ingin merasakan sensasi naik ayunan sambil uji adrenalin, kini kamu bisa datang ke Ayunan Langit Watu Jaran.

The Lost World Castle, Yogyakarta – Ada pemandangan berbeda yang dijumpai di Dusun Petung, Kepuhrejo, yakni keberadaan bangunan besar yang dindingnya terbuat dari batu. Sepintas lihat bentuknya menyerupai kastil kuno yang dikelilingi oleh tembok tinggi. Namun ada juga yang menganggapnya menyerupai Benteng Takeshi, salah satu program reality show Jepang yang digemari oleh masyarakat. Sedangkan di gerbang depan bangunan tersebut bertuliskan The Lost World Castle.

Bukit Pengilon, Yogyakarta – Pernah enggak sih kamu membayangkan berada di tempat eksotis semacam padang rumput luas yang langsung menghadap ke pantai lepas? Biasanya pemandangan itu kita saksikan di film-film dengan latar tempat luar negeri seperti New Zealand atau Wales. Eits tapi tunggu dulu, ternyata di Gunungkidul juga ada tempat indah semacam ini lho, tepatnya di Bukit Pengilon.

Pantai Sadranan memiliki hamparan pasir putih yang luas dan landai sehingga asyik dijadikan lokasi piknik segala usia. Tak hanya itu, di pantai ini wisatawan juga bisa snorkeling guna melihat keindahan bawah air.

Snorkelling di Pantai Sadranan

Ingin snorkeling namun tidak memiliki peralatannya? Tenang saja! Di Pantai Sadranan sudah tersedia tempat penyewaan peralatan snorkeling mulai dari google, snorkel, sepatu katak, dan sepatu karet biasa. Bagi yang tidak bisa berenang, di tempat penyewaan ini juga tersedia jaket pelampung. Cukup membayar Rp 50.000, Anda bisa menggunakan semua perlengkapan tersebut selama 2 jam

Pantai Ngobaran tidak hanya menyajikan pesona pantai berpasir putih. Namun di pantai ini pengunjung bisa menyaksikan masjid, pura, dan tempat pemujaan berdiri berdampingan membentuk harmoni nan indah.

Tak hanya Bali yang memiliki pura di tepi pantai, di Gunungkidul juga terdapat sebuah pantai indah dengan sebuah pura di tepinya. Bahkan saat menjelang Nyepi, di pantai ini juga dilakukan upacara Melasti. Ratusan umat Hindu berbusana ala pria dan wanita Bali memenuhi bibir pantai. Nama pantai ini adalah Pantai Ngobaran.